Experience

Happy Independence Day INDONESIA!

10:27 AM

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia! Di hari ini, aku dan keluarga berkesempatan untuk hadir di acara penurunan bendera acara 17 Agustus 2016 di Istana. Untuk aku pribadi ini kali pertama, dan begitu juga untuk anakku Raga. (kalau suami aku si udh lumayan sering, sombongnyaaaaa...) Oh iya, undangan ini aku dapat dari kantor tempat aku bekerja, padahal setiap tahunnya pasti ada undangan seperti ni, tapi baru tahun ini, rasa penasaran untuk hadir lebih besar, apalagi mengingat kesempatan untuk mengajak Raga melihat Istana Negara cukup langka. Tanpa berfikir panjang, langsung saya daftar untuk ambil undangan.


Di undangan tertera bahwa pintu masuk Istana dibuka dari pukul 14.15 WIB dan undangan diharapkan hadir pukul 15.00 WIB karena akan ada beberapa hiburan disana yang patut untuk ditonton secara langsung. Tetapi upacara penuruan bendera itu sendiri tertera pukul 17.00 WIB. Ya maklumlah, dengan ada nya anak pun kadang jujur aku jadi g bisa on time untuk datang ke suatu acara eheheh. Belum lagi suami aku urus ini itu kerjaan sebentar di sekneg zzzz ya jadinya aku baru sampai ke Istana kira-kira hampir jam 5 lah ahahaha. Oh iya satu lagi, parkir yang disediakan ke Istana cukup jauh looo, untung suami aku ada ambil kerjaan di sekneg, jadi bisa parkir didalamnya, itupun tetap lumayan jalan agak jauh huhuhu. Lumayan lah betis dan kaki ini.

Nah, saat masuk ke Istana, suasana disana cukup asri dan adem (hmmmm bahasa Indonesia yang baik adem apa yaa? ehehe) pokoknya menyenangkan. Ada yang sibuk mondar mandir sana sini, sepertinya si itu orang- orang protokol, ada yang sibuk foto juga seperti aku dan keluarga ihihihi. Memang benar mayoritas yang hadir kemarin, di acara penurunan bendera adalah Masyarakat. Kita diberikan kesempatan satu kali photo booth, diberikan goodie bag (ssst untuk tahun ini katanya kurang heboh goodienya ehehe), dan snack. Ya jadi kebayang lah, bawa anak, bawa barang banyak, istana kan gedenya gila-gilan sama dengan LELAH!

Aku dan suami memilih untuk lebih banyak explore Istana, dibanding duduk nonton upacaran penurunan, padahal tempat duduk sudah disediakan. Semoga anakku ingat ya dikemudian hari (kalau g ingat, ya udah ntr kalau udh agak gedean, ajak lagi ahaha, oops kalau masih kerja di kantor ini tahun depan ahaha). Tapi menurut aku pribadi si worth it ya, kapan lagi bisa masuk ke dalam Istana, lihat presiden secara langsung, dan mengenal isi dalam Istana (sotoy gila ya gue ahaha). Sekali kali boleh lah ya. 

Untuk ucapan selamat ulang tahun Indonesia ku, aku berharap negeri ini bisa menjadi negeri yang lebih baik lagi, dan diisi dengan orang-orang waras yang berfikirian positif. Amin.. Sekali lagi Selamat Dirgahayu Republik Indonesia, terima kasih pak Presiden, terima kasih kantorku :)




Warm Hug,
Salsa








You Might Also Like

0 comments