Community

Birth Club June 2015

2:35 PM

Singkat cerita, setelah anak pertamaku lahir di dunia fana ini, suamiku bercerita mengenai temannya yang bergabung dalam sebuah grup Ibu-Ibu. "Sekali acara mereka dapet banyak hadiah dan sponsor lo ay" kata suamiku. (btw sampai sekarang dari pacaran, aku dan suamiku masih memanggil satu sama lain ay, AYAM KALI AHAHAHA) Pertama aku lihat hanya bilang "hmmmm ok" menanggapi tapi tidak terlalu interest. Sampai pada akhirnya aku merasa kesulitan dengan peran baru yang aku jalanin, yaitu menjadi Ibu baru :) dan terlintas di benakku bahwa grup Ibu-Ibu yang suamiku ceritakan dulu menjadi terasa sebagai jalan keluar.

Dalam sebuah web The Urban Mama, kita register dan didalamnya terdapat banyak forum dan info menarik yang menurut aku dapat menambah banyak pengetahuan menjadi seorang Ibu. Nah ada salah satu forum yang menggabungkan bayi kita dalam satu bulan dan satu tahun yang sama. Contoh : anak aku lahir di bulan Juni 2015, dan grup tersebut dinamakan 'Birth Club June 2015'.(fyi, mungkin sekarang forum tersebut sudah ditiadakan lagi, aku g ngerti detail ceritanya kenapa, tapi aku merasa bersyukur telah bergabung sebelum forum ini ditiadakan) Nah, dari sinilah Ibu-ibu yang tidak kenal dan tidak pernah bertemu satu sama lain mulai berbicara dalam satu grup whats app, seakan-akan kami sudah kenal begitu lama. Dari pertanyaan seputar kehidupan bayi dan Ibu , sampai terkadang permasalahan kita masing-masing diceritakan (ajang curhat giu lohhh) sangat menyenangkan. Jujur kalau lagi dalam masa berat bersama anakku dan melihat grup ini, seperti satu beban hilang, karena aku merasa banyak dari mereka mengalami hal sama dengan aku dan satu sama lain saling support. *kiss!! Identitas yang melekat sebenarnya dari forum ini adalah, merayakan ulang tahun pertama dari semua bayi ini, selain itu sebagai ajang berkumpulnya semua Ibu-Ibu.

and It's a day! Dikarenakan terpotong libur lebaran dan pertimbangan lainnya, perayaan ulang tahun anak pertama kita bersama dirayakan pada tanggal 30 Juli 2016. Banyak banget sponsor yang udah support baik untuk doorprize maupun goodie bag dan g bisa aku sebutkan satu persatu (macam artis ehehe). KERENNN!! Dan jangan lupa kerja keras ini, tidak terlepas dari sebagian anggota BC June yang mampu dan ikhlas menjadi panitia agar acara ini terselenggara dengan baik. SALUTE!



Enggak terasa banget, di dalam sana waktu terasa begitu cepat, semua mama yang belum bertemu dan sudah pernah bertegur sapa, berbaur menjadi satu, its really fun! Maklumlah karena bayi yang beranjak balita ini belum bisa dilepas sendiri, maka Ibu-Ibu masih terlihat sibuk dengan bayinya masing-masing ehehehe. Oh iya info lainnya lagi, ternyata dari sekitar kurang lebih ada 70 bayi dengan 70 mami mami kece bergabung, anak aku, menjadi salah satu bayi dengan kelahiran paling awal (jadi ibarat kata paling tuir ehehe). Maka pada hari perayaan tersebut, Raga menjadi simbolis peniupan lilin. Mau lihat seperti apa?



Menurut aku, sebagai seseorang Ibu yang gak bisa dibilang perfect gak bisa dibilang pintar dalam banyak hal juga, seorang ibu yang malah terkadang banyak minusnya, bergabung dalam suatu komunitas itu perlu. Dengan begitu, kita punya banyak masukan, pengetahuan, dan ketidaktahuan menjadi ketahuan lohhh ahahah. Aku rasa kalau seperti artis endorse , grup ini really recommended! Sekali lagi terima kasih banyak untuk semua Ibu-Ibu dalam grup ini, terutama koordinator kita Mba Rasti :) Sampai jumpa di acara BC June selanjutnya.

You Might Also Like

0 comments