Mom's Life

Little Things That Makes Every Moms Feel Blessed

4:59 PM


Menjadi seorang Ibu membuat aku ingin sekali mengetahui dan berbagi hal-hal kecil yang terkadang membuat seorang Ibu sangat bahagia. Hal sangat kecil yang terkadang tidak bisa dilihat oleh orang lain, tapi dirasa oleh Ibu sangat mendalam. Apa aja sih? Beberapa hal dibawah ini adalah hal-hal yang aku alami, dan membuat aku merasakan arti seorang Ibu :

1) Memandang Wajah Anak Disaat Ia Tertidur
Mungkin dari sebagian besar Ibu-Ibu setuju dengan pendapat satu ini. Jujur aku paling senang melihat ia tertidur pulas, menatapnya, hanya berbeda beberapa senti dari wajahku, mengelus rambut tipisnya, membuat hati ku sungguh bahagia. (btw kalau menurut anda-anda yang membaca ini lebay, semua orang punya pendapat ya :p)

2) Mencium Hawa Mulut Anak
Hiyahahahaha.. agak males ya kalau cium hawa mulut anak besar, atau ibarat kata teman kita. Tapi ini berbeda, kalau kamu-kamu tau, aku senang mencium hawa mulut Raga :) apalagi kalau ia merengek, jadi suka iseng sengaja dekatin hidung ke mulutnya. Freak g ya? ehehe.

3) Mendekap Erat Anak Disaat Ia Tidur Digendongan Kita
Ini juga aku sukaa bangett, walau terkadang aku lelah, menggedong anak dengan berat 12 Kg, pegal pundak, tapi kalau ia sudah tertidur dengan nyenyak dalam dekapan aku, its feel so blessed. Seperti semua beban hidup hilang dalam sekali dekapan :)

4) Melihat Ia Tersenyum/ Tertawa Terpingkal-Pingkal
FYI Raga itu dari bayi, suaranya sudah tidak seperti bayi pada umumnya, mendengar bayi lain menangis, terkadang membuat aku dan suami heran, ini kok bayi saya suaranya udah kaya anak besar? eheheh. Teriak serak suaranya, tertawa juga serak suaranya, makannya lucu melihat Raga tertawa dan tersenyum, rasanya membuat hati ini ikut terseyum didalamnya.

5) Mengerti Mana Ibunya Sendiri
Dahulu kala, saat aku masih single, bermain bersama anak tetangga, anak saudara, atau anak teman, sangat aku suka. Tapi aku suka kesal, bila melihat ia tidak nurut atau tidak mau dekat denganku, maunya pasti sama orang terdekatnya, atau ya Ibunya sendiri. Sekarang aku bisa merasakan, anak sendiri yang mau hanya sama mamaknya sendiri. Cape si, karena maunya hanya sama aku, ngerengek g mau sama orang lain, tapi disatu sisi, merasa bahagia bahwa aku telah membesarkan anakku, bahwa ia senang berada disisiku. Ada suatu perasaan yang g bisa diungkapkan dengan kata-kata.

6) Menggenggam Jari Mungilnya
Menginjak umur raga 15 bulan ini, dia sangat senang tidur memegang tangan, kalau yang satu ini si tidak selalu tanganku ya, kadang tangan Eyangnya, tangan Bapaknya juga mau, yang penting ia memegang tangan. Nah, memegang tangan mungilnya ini, kadang bisa membuat aku senyum-senyum sendiri. Kok ada ya tangan sekecil ini? (padahal dulu juga, tangan gue sekecil ini eheheh).

7) Mencium Aroma Minyak Telon/ Aroma Bau Badannya
Yaps! umur segini belum dikenal dengan adanya bau ketek, atau bau tidak sedap keluar dari badannya. Sampai saat ini, aku masih memaklumi segala bentuk bau badannya. Benar kata beberapa artikel yang pernah aku baca. Memberi minyak telon kepada anak, bukan merupakan hal wajib hanya kepuasan dari para Ibu ehehe. Bener banget, tapi aku si ambil positivenya, membuat badan Raga hangat saat selesai mandi. Tapi harumnya ituuu, selalu membuat kangen.

Aku rasa hal-hal kecil seperti diatas, yang membuat aku bahagia dan bersyukur bisa merasakannnya. Nah bagaimana dengan Ibu-Ibu lainnya? apakah ada hal unik lain yang membuat kebahagian ibu semakin lengkap?

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Press