Travelling Review

The Famous of Pesona Alam Resort Hotel and Spa Puncak

3:58 PM

Ya.. kehidupan Ibu-Ibu ginilah, ga jauh-jauh dari obrolan ringan, yang berujung penasaran. Gara-gara grup Ibu-Ibu per Junian aku yang membahas sebuah hotel di daerah puncak ini, aku mulai penasaran, "emang segitu penuhnya ya?" Soalnya para Ibu-Ibu ini membicarakan sulitnya, booking di hotel tersebut apalagi weekend. Iseng lah aku kasih tau mama mengenai hotel ini (karena rencana aku dan keluargaku mau liburan bareng, tapi tempat belum tau dimana) dan mama juga mulai penasaran mencari, dan beneran aja, full booked terus di weekend. Dan pada akhirnya, setelah mencari setiap weekend sampailah kesempatan kami untuk mencobanya, akhirnya mama dapet booked untuk 2 kamar. Harga per malamnya lebih dari kisaran 1 juta itu untuk hotelnya, FYI disana juga ada villa, misal memang kamu dan keluarga butuh tempat luas dan private. 

-- Perjalanan Dimulai--

Seperti biasa, jalanan puncak yang buka tutup, lumayan membuat perjalanan dari rumah menuju hotel, bisa dibilang tidak cepat. Maceeeettttttt hufft! Untuk akses menuju hotel ini, persis sama seperti kita akan ke Taman Safari, beda nya Taman Safari masih harus lurus lagi, kita hanya beberapa meter dari tempat orang-orang jualan wortel :)

Saat masuk gerbang Pesona Alam, luas sekali tempat ini, menyenangkan, tumbuh-tumbuhan menghiasi seluruh area, pemandangan hijau dan angin semilir, membuat perasaan tenang. Sesampainya, lobby disana cukup luas, dengan pemandangan luar biasa ahaha #lebay. Kamipun tidak menyia- nyiakan moment untuk foto.



*perkenalkan ini adikku, mamakku dan sudah kenal bukan dengan anakku :)

Oh iya di lahan yang sangat luas inipun, ada sebuah cafe di tengah pepohonan rindang, yang patut kamu kunjungi kalau lagi ke Pesona Alam, yaitu Clubhuis. Mengusung tema Shabby chic, cafe ini seru banget loo buat foto-foto (lagi-lagi foto lagi-lagi foto *maafkan ya :)) Selain itu, cafe ini hanya menyediakan makanan ringan, cocok banget untuk kita yang ingin santai sambil ngobrol.






Tapi sayangnya, waktu aku kesana gerimis, jadi diputuskan g jadi makan ringan disana karena lumayan juga perjalanan kesini. Btw kalian g perlu takut ribet loo untuk ke cafenya, karena dari hotel disediakan mobil golf untuk jalan-jalan (tapi bukan kita yg nyetir ya, dianter sama mas-mas disana ehehe) pp yaa pulang pergi :)


video
*liat nih contoh bagaimana narsisnya keluargaku ahahaha


Aku dan keluargaku, menginap disana hanya satu malam, tapi bagiku si sudah lebih dari cukup, mengingat padatnya jadwal kegiatan keluargaku (ahaha ini lebay gila). Disana kalian juga gak akan bosen, karena banyaknya kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan keluargamu, apalagi kaya aku yang udah punya anak yang tergolong gak bisa diem, disini banyak tempat bermainnya.

Salah satu contoh kids club dari Pesona Alam, mereka menyediakan satu ruangan khusus untuk area anak bermain. Seperti yang aku liat akhir-akhir ini, banyak si hotel sekarang menyediakan tempat bermain anak yang menyenangkan. Oh iya di Pesona Alam ini pun, pas sore hari dikarenakan hujan lebat, pihak management mengadakan acara dongeng kecil-kecilan untuk anak-anak. Selain melatih anak untuk bersosialisasi, kitapun juga gak bosen karena harus terjebak dengan hujan.

Nih liat nih anakku yang serius banget main disana..



Yuk kita lanjut lagi ke center of attraction lainnya di hotel ini yaitu kolam berenang. Gak pernah ketinggalan dong Ibu-Ibu, pasti yang dicari kalau nginap yang ada kolam berenangnya, walau tidak tergolong luas, tapi kolam renang di hotel ini, cukup nyaman untuk anak-anak bermain. Ssssst untuk bisik-bisik tetangga, airnya dinginnya luar biasah, aku dan suamiku aja g ikutan berenang, tapi anakku dengan riang gembira tetap berenang tanpa menghiraukan udara yang dingin. (ini sudah aku pastikan lagi loo, maklum lah Ibu-Ibu pasti khawatir takut anaknya menggigil, tapi ini emng anakku mungkin pengecualian, dia emang tahan banget sama udara dingin, dan sukses berenang setengah jam tanpa menggigil, biasa aja tuh ahaha) padahal aku liat anak toko sebelah sampai bibirnya biru kasian, mamaknya sampai kasih minyak kayu putih kebadannya banyak banget. Ya kadang memang tidak dapat dipungkiri, ada beberapa kondisi bahwa setiap anak berbeda karakter.

Nih lihat betapa Happy nya Raga bermain..


Nah, untuk orang dewasa, selain bisa bermain bola di lapangan terbuka, waktu aku dan keluargaku kesana, ada satu area yang bisa dipakai untuk kita yang ingin mencoba memanah, seru looo. Dengan membayar sekitar 30 ribu rupiah dengan 10 anak panah, kita bisa mencoba layaknya Robin Hood :)


Pokoknya si menurut aku cukup recommend banget ya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan dan menyegarkan pikiran, selain lokasinya tidak terlampau jauh dari Jakarta, fasilitas yang disuguhkan Hotel ini cukup banyak, jadi jangan takut bosen hanya dihotel saja :)

Sekarang kan paling enggak, ada cerita dan pengalaman yang bisa kita bagikan ke teman-teman, dan rasa penasaran karena obrolan Ibu-Ibu Juni ini sudah terbayarkan eheheh.

Maaf yaa sebelumnya, aku tidak mereview bagaimana keadaan kamar dan menu makanan disana, karena aku si suka-suka aja ehehe nyaman dan enak, aku bukan tipe yang concern banget si masalah gitu, tapi kalau suami aku concern banget tentang makanan, katanya si kurang wah makanannya biasa aja AHAHAHA, kalau pendapatku aku rasa cukup ya cukup eheheh tapi kalau kalian mau lebih detai liat kamar nya gimana dan ada apa aja si disana, kalian bisa kunjungi web resminya ---> Pesona Alam Resort & Spa Puncak. Sampai jumpa lagi di liburan Raga selanjutnya :) Bye semua!


You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Press