fresh milk

Susu Rumahan Ala Hometown Dairy

2:51 PM


Bagi aku, salah satu manusia yang merupakan pecinta susu, susu, seperti sudah menjadi bagian dalam diriku ahaha #apaanbanget. Selama bertahun-tahun aku hidup ini, sudah banyak banget susu yang aku coba, dan jujur, aku bukan orang yang pilih-pilih dalam memilih susu, point penting yang menjadi catatan aku untuk memilih adalah pokoknya rasanya tidak terlalu manis dan gak ngebuat, setelah aku minum itu jadi enek. Nah kandungannya?? Jujur juga aku gak terlalu merhatiin #jangandicontoh.


Gambaran diatas adalah aku yang masih ramping dan single Ahahaha. Setelah aku punya anak, aku lebih concern si urusan susu, apalagi anak aku, pecinta air susu ibu alias ASI, setelah drama nyapih selesai, doi tetep tuh gak mau minum susu hmmm #mamakheran dan sudah aku coba semua dari susu bubuk, susu UHT dan pasteurisasi. Setelah aku baca beberapa artikel,dan pendapat dari orang sekitar, susu terbaik setelah ASI adalah susu pasteurisasi, karena susu tersebut melalui proses pemanasan untuk membunuh organisme, bakteri dan virus yang merugikan tanpa menghilangkan kandungan vitamin baik didalamnya. Tidak heran bahwa susu tersebut harus cepat dikonsumi setelah dibuka kemasannya. Kalau kalian mau lebih lengkap informasinya mengenai semua perbedaan jenis susu, kalian bisa baca di link dibawah ini :




Nah, baru-baru ini, aku baru tau ada pilihan lain dari susu pasteurisasi yang dijual di pasaran yaitu Hometown Dairy Milk. Setelah aku coba, rasanya plain cenderung berasa (*aduh gimana tuh jelasinnya ahahaha) enak, creamy dan seger banget, yang bikin nilai plus dan uniknya adalah ada krim susu yang terpisah yang tergolong kental diatasnya. Kalau gak salah namanya lemak susu. Aku dan suami sempat heran, karena aku jujur jarang si ngerasain susu yang ada teksturnya saat kita konsumsi. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan susu ini, kalian bisa nemuin di toko swalayan premium terdekat seperti Ranch Market, food hall atau beli online, kisaran harganya Rp. 50 - 60 ribuan untuk 2Ltr, dan untuk yang 1Ltr kisaran harga 30 ribuan. Kenapa aku bilang premium, bagi aku harganya tergolong lumayan mahal, tapi sesuai dengan kandungan dan rasa didalamnya kok. 

Untuk Ibu-ibu yang mencari susu alternatif untuk anak, aku rasa susu Hometown bisa menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan karena kembali lagi si susu terbaik yang benar-benar fresh from the oven. Kalau untuk aku pribadi suka banget dikonsumsi sama cereal, enakkkkk!! Yuk langsung liat instagram Hometown Dairy, biar kamu juga bisa merasakan uforia dan opini mereka yang telah mengkonsumsi susu ini :)



with love,


You Might Also Like

2 comments

  1. Sensasi terpisahnya cream merupakan keunikan tersendiri, bagi pencinta susu kadang cream menjadi rebutan pertama, bagi yg ingin full cream tinggal mengocok botolnya, jika ada yg berselera low fat, tinggal menuangkan perlahan sehingga creamnya tidak terikut..

    ReplyDelete

SUBSCRIBE

Press